Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima Verifikasi Akhir DAK 10 Milyar

Posted by Admin Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima
Tanggal Selasa,01 Oktober 2019

 

Penandatangan penerimaan Dana Alokasi Khusus Tahun 2020 sebesar Rp. 10 Milyar

Kota Bima,  Setelah sejumlah aset Pemerintah Kabupaten Bima diserahkan, salah satunya degung eks Dinas Pertambangan, kantor tersebut akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Bima untuk Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima Drs. H. Mahfud, M.Pd menyampaikan dengan tersedianya lahan tersebut, Pemerintah Pusat pun telah membantu mendanai pembangunan Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima melalui dana Dana Alokasi Khusus tahun 2020. Kepastian mendapatkan Dana Alokasi Khusus setelah dirinya menandatangani surat penerimaan dana tersebut di Jakrata bersama dengan Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Bapak Dedi Kurniadi.

Usai menandatangani serah terima Dana Alokasi Khusus, maka proses selanjutnya adalah persiapan tender untuk pekerjaan di tahun 2020. Selain mendapatkan Dana Alokasi Khusus, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah juga mendapatkan dana sharing dari pemerintah daerah untuk kelengkapan gedung perpustakaan. Kepala Dinas Perpustakaan juga menyampaikan untuk mempercepat proses pembangunan kantor, tender diupayakan pada bulan februari hingga maret 2020. Sehingga di bulan April 2020, pekerjaan pembangunan mulai dilakukan.