Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

WAKIL KOTA BIMA JUARA HARAPAN 1 LOMBA BERTUTUR TINGKAT PROVINSI NTB

Posted by Admin Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima
Tanggal Rabu,23 Juni 2021

 

DPAD,  Wakil Kota Bima, Zafeera Afkafmughni harus puas menjadi juara harapan 1 Lomba Bercerita Pelajar SD/MI Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (22/6/2021) kemarin di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi (DPAP) NTB, Jalan Majapahit, No. 09 Mataram, NTB.

Fira, sapaan Zafeera Afkafmughni bersaing dengan sembilan sekolah wakil daerah lain di wilayah NTB setelah juara 1 di Kota Bima. Sehingga siswi SDN 05 Kota Bima inipun mendapat kesempatan berkompetisi di tingkat provinsi.

Dalam perlombaan, kesepuluh peserta membawakan judul cerita rakyat yang berasal dari masing-masing daerah. Dan, Fira mendapatkan kesempatan pertama tampil mengusung Cerita Putri Londa karya Alan Malingi.

Sesuai tupoksi, selama perlombaan, Fira didampingi Kasi Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima, Bukhari S.Sos. Selain itu, turut hadir tim dari DPAD Kota Bima, yaitu Hj Siti Zubaidah S.Sos, Astuti SSos dan Pujiwanti P, SE, serta guru pendamping dari sekolah dan orang tua wali dari ananda Fira.

Usai pengumuman pemenang oleh Dewan Juri, Bukhari mengaku kecewa setelah Fira hanya mendapat juara harapan 1. “Saya pikir tampilan adik Fira, dengan banyaknya orang (mendukung,red) tadi, mendapatkan juara 1 atau tidak (minimal,red) juara dua,” ungkapnya.

Lebih jauh, dia beralasan, kalau ia bersama timnya sudah melakukan yang terbaik dan maksimal, memiliki optimisme kalau Kota Bima diwakili Fira mampu meraih juara 1. “Karena (kami,red) selalu mendampingi adik Fira selama latihan dan pemantapan beberapa hari sebelum berangkat ke Kota Mataram di Museum Asi Mbojo,” terang Bukhari.

Sebelumnya, rombongan Kota Bima sendiri diterima langsung oleh Kepala DPAP NTB, Julmansyah. “Kami berharap tahun depan, Kota Bima bisa meraih juara 1 dan mewakili provinsi NTB di tingkat nasional,” pungkas Bukhari.

Sementara itu, tahun ini juara lomba tingkat provinsi diraih oleh wakil Lombok Tengah, disusul Sumbawa dan tuan rumah, Kota Mataram. Sedangkan, juara harapan 2 dan 3 diraih oleh Kabupaten Bima dan Lombok Timur.