Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

RAPAT KOORDINASI INTERN DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) KOTA BIMA

Posted by Admin Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima
Tanggal Kamis,30 September 2021

 

# Salam Literasi

# Salam sadar Arsip

Hari Senin tanggal 27 September 2021 yang dimulai pukul 08.00 wita, Drs. H.Mahfud, M.Pd memimpin rapat koordinasi staf  lingkup DPAD Kota Bima, 4 agenda penting yang dibahas, yaitu : 1. Adanya aturan baru bagi ASN dengan keluarnya PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin pegawai; 2. Persiapan Pembentukan Koperasi Pegawai; 3. Tenaga Kontrak diberdayakan secara maksimal; 4. Persiapan untuk memasuki gedung baru layanan perpustakaan.

Jumlah pegawai Dinas Perpustakaan sebanyak 48 Orang terdiri dari 35 orang ASN dan 13 Orang Non ASN, sebagai Notulis Sdri Novia Ibni Sabil, S.IP. Dalam rapat koordinasi ini berlangsung Kadis memaparkan : 1. Sesuai PP 94 Tahun 2021, pegawai diharapkan dapat meningkatkan disiplin kehadiran dan sanksi disiplin bagi yang melanggar dalam hal ini sering tidak masuk kantor tanpa keterangan, teguran lisan dari atasan langsung hingga penjatuhan hukuman disiplin bagi yang bersangkutan akan berkaitan dengan tunjangan kinerja yang diterima. 2. Perpustakaan kedepan bersifat inklusi. Adanya koperasi pegawai sebagai wadah karena pada gedung baru nanti kita memiliki Aula, Café baca dan sebagaianya  yang dapat disewa oleh dinas-dinas lain untuk mengadakan pertemuan. Sehingga kemana uang hasil sewa  dan café baca tersebut jelas kemana dan bagaimana pengaturannya melalui koperasi tersebut. 3. Tenaga kontrak ini dengan adanya gedung baru tentunya akan adanya distribusi staf, memastikan tenaga kontrak yang diperjelas dengan tupoksi dan tanggung jawabnya, tidak aka ada lagi penerimaan tenaga kontrak yang baru karena anggaran jagi terbatas, harus lebih semangat dan disiplin kerja agar atasan senang dengan kinerja yang bagus. 4. Pembangunan gedung baru layanan perpustakaan sedang berjalan, banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum memasuki gedung baru. Ada kerugian yang kita alami yang sedikit membuat kecewa karena 140 juta tidak dinikmati oleh PPK karena keterlambatan 1 (satu) hari disebabkan oleh pelaksana  yang terlambat menyampaikan addendum pembangunan. Selain pembangunan gedung, kita juga telah menyampaikan permohonan DAK pengadaan TIK layanan Perpustakaan yang terdiri dari  14 PC, 1 Unit Server, 2 Unit Pesin Pencetak Workstation dan Mesin Pencetak Kartu Anggota Perpustakaan untuk dilantai 2 (dua) gedung baru. Ucapan terima kasih terkhusus ibu Suryaningsih yang malam-malam saya telpon untuk menginput permohonan DAK tersebut dalam system Krina. Untuk Bus Mini juga nanti jika ada keluarga yang mau pakai pinjam boleh nanti diatur melalui koperasi pegawai diatur harga sewanya dan lain-lain terangnya.

Sekretaris Dinas Bapak Muhammad Mahdum, SH menambahkan dua hal, 1. Padahal agenda rapat ini sudah diinformasikan sebelumnya, sampai dengan pukul 08.57 Wita masih ada 3 orang yang belum hadir, ini menandakan bahwa tingkat kesadaran kita untuk disiplin masih rendah. Aturan PP 94 ini mulai berlaku hari ini. Terkait yang CPNS yang sedang melakukan diklatsar, diharapkan masuk kantor sebagaimana biasa apabila istrahat onclass. (zoom meeting). Dan kedua terkait pengalihan Jabatan Sktruktural ke Jabatan Fungsional terdapat 18 Jabatan di Lingkungan DPAD dan dengan grade jabatan disamaratakan menjadi grade 9 dengan mendapat tambahan penghasilan rata-rata 800 ribu.